• Hardin Morin posted an update 1 year, 10 months ago

    Cache memory adalah memori yang berukuran kecil yang siatnya temporary (sementara). • Penyimpanan Virtual adalah suatu metode yang menangani sejumlah program dengan membagi program-program tersebut ke dalam bagian-bagian yang lebih kecil dan berukuran sama dengan hanya sebuah bagian dari setiap proses yang disimpan dalam memori utama per satu waktu. Program Storage, digunakan untuk menyimpan semua instruksi-instruksi program yang akan diproses. Merupakan salah satu fungsi dari sebuah sistem yang tugasnya ialah sebagai menyimpan data output yang merupakan hasil dari proses yang diproses dalam memori komputer. Hard disk adalah komponen komputer tempat kita menyimpan data. Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini harus diimbangi dengan pengetahuan kita tentang teknologi. 1 GHz, maka perlu diimbangi dengan bus berkecapatan tinggi juga. Monitor VGA, yaitu monitor yang bisa menampilkan warna dan grafik dengan resolusi yang lebih tinggi daripada monitor EGA. Monitor Super VGA, yaitu monitor yang bisa menampilkan warna dan grafik dengan resolusi paling tinggi diantara jenis monitor lainnya. Sesuaikan posisi jumper tersebut dengan jenis processor yang akan anda pasang. Jika sebuah komputer diibaratkan sebagai seorang manusia, maka processor adalah otak manusia tersebut. Jadi dapat dikatakan perangkat ini adalah otak dari komputer dan sering juga disebut dengan CPU (Central Processing Unit). Laptop, tablet, dan bahkan smartphone, semuanya memiliki video card, meskipun lebih kecil dan paling sering tidak dapat diganti.

    Sudah pasti hal ini tidak ada yang ingin mengalaminya, itulah mengapa menggunakan antivirus merupakan kewajiban bagi pengguna PC atau Jurnal Komputer . Perangkat lunak ini dapat dibuat sendiri dengan menggunakan bahasa pemrograman komputer atau dibeli dalam bentuk suatu paket. Fungsi LAN card atau fungsi ethernet card adalah untuk menghubungkan antara komputer satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan LAN, melalui LAN ini setiap komputer dapat saling bertukar data maupun mengakses perangkat keras seperti printer, tentu saja untuk dapat saling bertukar informasi antara komputer di perlukan setting-tertentu. Keunggulan: bisa melakukan proses scan dokumen atau data kuno, jumlah getaran yang dihasilkan sangat minim, bisa melakukan scanning pada dokumen yang berbentuk kertas yang besar. Graphic pads adalah alat masukan komputer yang digunakan untuk menggambar dengan tangan dan memasukan gambar atau sketsa langsung komputer, layaknya menggambar di atas kertas menggunakan pensil. Chip SRAM menggunakan matriks 6-transistor dan tidak ada kapasitor. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan komputer, mulai dari mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan, menikmati hiburan multimedia, main game, internetan dan berbagai aktivitas lainnya. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh umumnya menggunakan bagian yang disebut”modem”seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya dikenal sebagai perangkat keras yang sering digunakan untuk berkomunikasi pada komputer.

    Pengertian dari komponen Sistem teknologi Informasi adalah suatu alat yang terkoneksi dalam suatu sistem Informasi Teknologi yang digunakan untuk menerima input, menjalankan model, menyimpan dan mengakses data. Komputer merupakan sebuah mesin perhitungan yang memiliki kecepatan dan ketepatan dalam menginputkan data dan memiliki kemampuan meneriman data input digital dan memproses sesuai ketentuan dengan tujuan menghasilkan output berupa informasi. Merupakan alat perangkat hardware yang menghubungkan komputer ke dalam jaringan komputer (computer network). Dalam dunia bisnis dan pengembangan perusahaan, brainware adalah seseorang maupun sekelompok orang yang memiliki kemampuan intelektual untuk mengeksplorasi jaringan sistem informasi manajemen. Komponen teknologi mempercepat sistem informasi dalam pengolahan datanya. Working Storage, digunakan untuk menyimpan data yang akan diolah dan hasil dari pengolahan. Monitor adalah komponen komputer yang berfungsi untuk menampilkan data atau informasi yang telah diolah oleh komputer secara visual. Pasangkan kabel listrik (power) dari layar monitor ke slot power yang terdapat di bagian belakang power suply yang telah terpasang pada casing CPU. Pasanglah harddisk, floppy drive pada tempat yang telah tersedia dalam casing CPU, kencangkan dudukannya dengan baut secara hati-hati.

    Power Supply mempunyai 5 konektor atau lebih, konektor inilah yang digunakan oleh power suplly untuk menyuplai daya ke komponen proses lainnya yang terdapat di dalam CPU. Dari kumpulan sekumpulan 17 kunci yang diletakkan dalam konfigurasi yang sama yang digunakan oleh gedung mesin dan kalkulator. RAM atau Random Akses Memory adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isisnya dapat diakses dalam waktu yang tidak tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Organisasi basis data yang baik juga berguna untuk efisiensi kapasitas penyimpanannya. Projector adalah perangkat keras yang mengintegrasikan sumber cahaya, sistem optic elektronik, dan display dengan tujuan untuk memproyeksikan gambar atau video ke dinding atau layar. Tujuannya untuk menghubungkan manusia dengan komputer atau perangkat lunak dengan perangkat keras. Berbentuk seperti piringan yang berjumlah satu atau lebih, dan terbuat dari logam alumunium. Platter (Piringan logam), digunakan sebagai media penyimpanan data. Ini memiliki kapasitas dan data yang terbatas saat power dimatikan. Laser Printer, yaitu printer yang proses kerjanya menggunakan kombinasi dari teknologi xerographic.